Share

Federer Adalah Zidane-nya Tenis

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 40 1082029 federer-adalah-zidane-nya-tenis-Znm1cqd299.jpg Jeremy Menez menyebut Roger Federer adalah Zidane-nya dunia tenis (Foto: AFP)
A A A

MILAN – Jeremy Menez adalah seorang pesepakbola yang memiliki kemampuan menggiring bola di atas rata-rata. Namun tak disangka dirinya juga memiliki hasrat untuk bermain tenis dan Roger Federer adalah petenis favoritnya.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Gazzetta dello Sport, pemain andalan AC Milan itu berandai-andai dirinya memiliki waktu luang lebih banyak untuk bermain tenis. Bagi pria berusia 27 tahun itu, tenis memiliki perbedaan dengan olahraga lainnya.

Bahkan ia tak sungkan menyebut Federer memiliki kelas yang sama dengan pesepakbola legendaris Prancis, Zinadine Zidane yang terkenal dengan cara bermain flamboyannya. Zizou –sapaan Zidane– pensiun dari sepakbola usai gelaran Piala Dunia 2006, dan kini menjadi pelatih tim junior Real Madrid (Castilla).

“Jika saya bisa, saya ingin bermain tenis lebih sering dari yang saat ini saya lakukan. Saya suka dengan level olahraga itu, dan Federer memiliki kelas yang tak bisa ditandingi siapapun,” kata Menez, Minggu (21/12/2014).

“Bisa dikatakan dia (Federer) adalah Zidane-nya tenis. Anda harus hargai ide saya itu,” tambahnya sambil berlalu.

Federer saat ini menempati urutan dua dunia, petenis berjuluk King Roger itu menikmati kejayaannya pada 2004 hingga 2006. Walau demikian, hingga kini ia masih merupakan salah satu petenis papan atas dan telah memenangi 82 turnamen, 17 di antaranya dari Grand Slam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini