Share

Daud Yordan Hanya Menunggu Momen

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 43 1082024 daud-yordan-hanya-menunggu-momen-O4zkIG2vha.jpg Daud Yordan hanya menunggu momen untuk menjatuhkan lawannya (Foto: AFP)
A A A

PONTIANAK – Bagi petinju Indonesia, Daud Yordan, dirinya hanya membutuhkan lima ronde untuk menguasai sabuk juara interim kelas ringan (61,2 kg) WBO Asia Pasific atas Ronald Pontillas. Bahkan ia sesumbar dirinya hanya menunggu momen terbaik untuk merobohkan lawannya.

Memang sejak ronde pertama berjalan, petinju yang akrab disapa Cino itu tampil mendominasi di atas ring GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat. Bertubi-tubi petinju asal Filipina itu menerima bogem mentah Daud.

Hingga pada ronde kelima ia berhasil menjatuhkan sang lawan yang tak bisa bangkit kembali. Sebelum laga, petinju berusia 27 tahun itu berujar ingin mengakhiri laga tidak sampai ronde 12 dan target itu terpenuhi. Ucapan terimakasih lantas terlontar darinya usai laga.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Kalimantan Barat dan Indonesia atas dukungannya. Setelah absen lama, saya kembali dan membuktikan masih yang terbaik di kelas ini,” kata Cino usai pertandingan, Minggu (21/12/2014).

“Saya hanya menunggu momen saja, dan terbukti pada ronde kelima saya langsung memberikan pukulan yang mengakhiri pertarungan,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Cino langsung masuk ke-10 besar WBO dunia setelah sang pemegang sabuk juara asal Amerika Serikat, Terence Crawford memilih untuk naik kelas. Walau demikian, petinju kelahiran Ketapan itu mengklaim dirinya hanya ingin terus berkarier di ring tinju dan meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Ke depannya? saya ingin terus berkarier di dunia tinju dan mengharapkan doa seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini