Share

Alasan McLaren Bakal Sukses Tahun Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 37 1082352 alasan-mclaren-bakal-sukses-tahun-depan-LJ6kAaisUJ.jpg Masuknya Alonso dan bertahannya Button memberikan rasa percaya diri McLaren (Foto: Reuters
A A A

WOKING – Bos McLaren, Eric Boullier optimitistis tim yang dipimpinnya akan sukses pada Formula One (F1) tahun depan. Menurut pria berusia 41 tahun itu, keberhasilan mendatangkan Fernando Alonso serta kembalinya Honda sebagai pemasok mesin timnya, merupakan beberapa faktor yang bisa membawa tim peraih delapan gelar juara konstruktor F1 meraih sukses musim depan.

“Hal terpenting tim ini memiliki orang-orang yang punya pola pikir luar biasa. Jika kami bisa mempertahankan kondisi positif seperti ini, kami yakin akan memenangkan balapan pertama di Australia. Bergabungnya Alonso setelah memutus kontraknya yang masih bersisa selama dua tahun bersama Ferrarri, membuat kami yakin akan sukses pada musim depan,” katanya seperti mengutip Sportsmole, Senin (22/12/2014).

Selain kehadiran Alonso yang membuat dirinya optimistis akan prestasi tim yang bermarkas di Woking, bertahannya Jenson Button juga jadi salah satu alasannya.

“Saya pikir McLaren-Honda merupakan tim yang sangat kuat karena didukung dua pembalap yang pernah meraih juara Formula One. Penting halnya bagi kami memiliki cerita positif atas prestasi keduanya selama ini,” sambungnya.

Sekadar informasi, sudah cukup lama tim asal Inggris tersebut gagal meraih podium pertama di lomba balap mobil paling akbar di dunia tersebut. Terakhir kali McLaren memenangkan race pada Grand Prix Austin, Amerika Serikat pada 18 November 2012 silam. Saat itu, Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 1:35:55.269 setelah melahap 56 lap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini