Share

Alasan Red Bull Promosikan Pembalap Muda

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 37 1082414 alasan-red-bull-promosikan-pembalap-muda-Y3vU5F4hZz.jpg Red Bull mempercayai timnya kepada Ricciardo dan Kyvat. (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)
A A A

MILTON KEYNES - Penampilan impresif yang ditunjukkan Daniel Ricciardo musim lalu, membuat Principal Red Bull, Christian Horner berani mempromosikan pembalap asal Australia tersebut sebagai pembalap utama mulai musim depan. Menurut pria berusia 41 tahun itu, Ricciardo sudah bisa diberikan tugas menggantikan posisi Sebastian Vettel sebagai pembalap utama di tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut. Seperti diketahui, setelah Vettel hijrah ke Ferrari, posisi driver utama lowong.

Demi mengisi satu pos yang tersedia, pria asal Inggris itu memilih Daniil Kvyat sebagai pendamping peringkat ketiga klasemen akhir Formula One 2014 tersebut. Meski demikian, prestasi Ricciardo lah yang membuat dirinya berani mempromosikan pembalap Rusia sebagai pembalap kedua di timnya. “Kvyat sangat cepat musim lalu. Namun, alasan utama saya mempromosikan dia (Kvyat) ke tim Red Bull karena kami terpukau dengan prestasi Ricciardo musim lalu. Dirinya memberikan kesempatan kepada kami untuk mempromosikan pembalap muda seperti Kvyat,” kata Horner seperti mengutip Sportsmole, Senin (22/12/2014).

Selain memuji performa yang ditunjukkan Ricciardo, Horner membeberkan alasan lain mengapa dirinya tertarik membawa Kvyat. “Saya sudah mengenalnya sejak ia membalap di akademi Red Bull. Selain itu, ia juga membela tim saya di ajang GP3 di mana saat itu ia meraih juara di ajang tersebut,” imbuhnya.

Musim lalu Red Bull Racing hanya menduduki posisi kedua klasemen akhir konstruktor F1. Tentunya, Horner bersama timnya ingin mengulangi prestasi yang ditorehkan dalam kurun waktu 2010-2013, saat itu tim yang identik dengan lambang Banteng Kembar tersebut mampu meraih juara baik secara indivu maupun tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini