Share

Masa Depan Caterham di F1 Masih Abu-abu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 37 1082462 masa-depan-caterham-di-f1-masih-abu-abu-JOLEdeeE2V.jpg Masa depan tim Caterham di F1 masih tak jelas (Foto: Caren Firouz/REUTERS)
A A A

OXFORDSHIRE – Masa depan tim balap Caterham di ajang Formula One (F1) musim 2015 mendatang masih tidak jelas. Sebab, tim balap yang sebagian investasinya berasal dari Malaysia tersebut dinyatakan bangkrut dengan memiliki utang sebesar 16,2 juta euro (Rp247 miliar).

Caterham bergabung di ajang F1 sejak musim 2010 dengan mengantikan tempat BMW-Sauber yang memutuskan mundur pada akhir musim 2009. Empat tahun mentas di ajang balap jet darat tersebut, nampaknya tak memberikan keuntungan finansial yang besar kepada tim Caterham.

Seperti mengutip dari Motosport, Senin (22/12/2014), kini masa depan Caterham di ajang F1 kian tak menentu.

Lalu muncul rumor bahwa tim sebelumnya memiliki nama Lotus itu hingga saat ini belum mendapatkan cara untuk membayar seluruh utang mereka. Hal itu pun lantas mendapatkan berbagai tanggapan dari banyak kalangan.

Banyak orang meminta agar manajemen tim Caterham menjual tim tersebut kepada pemilik baru agar tetap berada di ajang F1 musim depan. Dan tidak bernasib sama dengan tim F1 lainnya, Marussia yang sudah dinyatakan bangkrut pada akhir musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini