Share

Perombakan Besar Ferrari Mengesankan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 37 1082549 perombakan-besar-ferrari-mengesankan-vVMSx1aybp.jpg Perombokan besar tim Ferrari mengesankan Furbatto (Foto: Hamad I Mohammed/REUTERS)
A A A

MARANELLO – Perombakan besar-besaran yang terjadi di kubu tim Ferrari disebut oleh banyak kalangan sebagai sebuah kekacauan. Akan tetap tidak bagi desainer Formula One (F1) terkemuka, yakni Luca Furbatto.

Furbatto mengaku sangat terkesan dengan pergerakan yang dilakukan oleh CEO tim Ferrari yang baru, Maurizio Arrivabene demi menyambut musim baru nanti. Furbatto juga memuji kebijakan manajemen Ferrari yang memboyong mantan pembalap tim Toro Rosso, Jean-Eric Vergne.

“Jev merupakan pembalap yang cepat dan juga seorang yang pemberani, di mana dirinya tak pernah menyerah dalam kondisi seperti apapun,” jelas Furbatto, seperti dilansir Motorsport, Senin (22/12/2014).

“Saya mengetahui bahwa mungkin orang-orang bertanya mengapa manajemen Ferrari menunjuk Jev sebagai pembalap test mobil. Sementara di tim Ferrari masih terdapat dua pembalap tester yang hebat (Davide Rigon dan Raffaele Marciello),” sambung mantan desainer Toro Rosso itu.

“Vergne memiliki pengalaman selama tiga musim sebagai tester mobil serta banyak belajar dari (insinyur Daniel Ricciardo) Adami, yang kini juga menjadi bagian tim Ferrari. Saya rasa pengalaman itu menjadi hal positif yang dimiliki Vergne sehingga dipilih oleh manajemen Ferrari.”

“Dan dari secara keseluruhan mengenai perombakan yang dilakukan oleh Arrivabane sungguh terlihat mengesankan. Di mana nampaknya dia benar-benar mengetahui apa yang sesungguhnya dibutuhkan oleh tim Ferrari saat ini,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini