Share

Ricciardo Segera Naik Gaji

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 37 1082672 ricciardo-segera-naik-gaji-i1SqVLGs9T.jpg Ricciardo akan naik gaji (Foto: reuters)
A A A
 

MILTON KEYNES – Berita positif kian sering menghinggapi pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. Setelah baru saja ditunjuk sebagai pembalap utama menggantikan Sebastian Vettel yang hijrah ke Ferarri, dirinya dikabarkan akan menerima kenaikan gaji sebanyak dua kali lipat dibandingkan yang didapatnya tahun ini.

 Saat ini pria berusia 25 tahun itu menerima USD1 juta atau sekira Rp12,4 miliar pertahunnya. Kenaikan pendapatan itu tidak datang begitu saja, performa impresif yang ditunjukkannya sepanjang musim lalu menjadi alasan dirinya dihargai cukup tinggi oleh tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut.

 Saat dikonfirmasi akan kebenaran kabar tersebut, mantan pembalap Toro Rosso itu tidak menyangkalnya. Menurutnya sudah seharusnya pria kelahiran Perth mendapat penambahan pemasukan.

 “Ya, saya seharusnya mendapatkan sedikit kenaikan gaji, jadi kita tunggu saja seberapa besar signifikan gaji yang akan saya terima musim depan,” katanya seperti mengutip Motorsport, Senin (22/12/2014).

 “Kebanyakan pembalap Formula One memiliki gaji yang jauh lebih besar dibandingkan saya. Namun, hal terbaik adalah mencintai pekerjaan yang saya lakoni saat ini,” tutupnya.

 Jika dibandingkan, gaji Ricciardo dengan pembalap top lomba balap jet darat terakbar di dunia tersebut bak bumi dan langit. Seperti diketahui, gaji dari duo Ferrari musim lalu, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen mencapai 22 juta euro atau sekira Rp344 miliar permusimnya. Gaji yang sama diterima rekan setim Ricciardo musim lalu, Sebastian Vettel, sedangkan Lewis Hamilton menerima pemasukan sebesar 20 juta euro (Rp304 miliar) setiap tahunnya dari Mercedes.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini