Share

Kemenangan Federer untuk Anak-Anak Afrika

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 43 1082660 kemenangan-federer-untuk-anak-anak-afrika-yRgs6auUnS.jpg Stanislas Wawrinka bersama Roger Federer (Foto: Reuters)
A A A

ZURICH - Roger Federer dan Stanislaw Wawrinka berhadapan dalam partai amal yang dilangsungkan di Zurich, Swiss. Pertandingan ini mampu menyedot penonton sekitar 11.000 orang dan mampu meraup dana sebesar 850 ribu pounds atau sekira Rp16,3 miliar.

Dana tersebut kemudian dihimpun ke yayasan yang dimiliki Federer guna disalurkan untuk pendidikan anak-anak kurang mampu di Afrika Selatan.Federer yang telah meraih 17 gelar Grand Slam tunggal putra mengutarakan pengalamannya saat bertanding di laga tersebut.

“Malam itu pengalaman hebat bagi saya dan stan. Kami diberikan sambutan hangat dari penonton yang hadir di stadion,” kata petenis asal Swiss seperti mengutip Daily Mail, Senin (22/12/2014).

Ayah dari empat orang anak itu juga menambahkan hal yang spesial dari malam tersebut. “Fakta bahwa kami mampu mendapatkan dana yang lumayan besar membuat malam kami lebih istimewa,” tutupnya.

Dari jalannya laga, Federer mampu mengalahkan Wawrinka dengan skor 7-6 6-4. Sebelumnya, terakhir kali kedua pemain ini bertemu di ajang semifinal final ATP World Tour, saat itu Federer juga mempecundangi juara Australia Open 2014 tersebut dengan angka 4-6, 7-5, 7-6.

Saat ini, keduanya sedang bersiap jelang persiapan tampil di turnamen pra musim yang akan digelar Januari mendatang. Federer akan tampil di Brisbane International pada 4 Januari, sedangkan Wawrinka akan tampil di Dhubai dan Chennai sebelum tampil di ajang prestisius, Grand Slam Australia Open 19 Januari 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini