Share

2015, Momen Pemulihan Prestasi Ferrari

Tri Agung Widy, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 23 37 1082721 2015-momen-pemulihan-prestasi-ferrari-rnoMC9FGSb.jpg 2015, Momen Pemulihan Prestasi Ferrari (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO – Bos Ferrari, Sergio Marchionne, begitu optimis di pentas Formula One (F1) musim 2015 mendatang timnya dapat memulihkan performa menurun belakangan ini. Mengingat di musim lalu tim berjuluk Kuda Jingkrak hanya mampu menempati posisi keempat, dalam klasemen kontruktor.

Kepergian Fernando Alonso ke McLaren tampaknya tak menjadi masalah seruis bagi Ferrari, dalam menatap gelaran balapan tercepat di dunia tahun depan. Pasalnya pengganti pembalap asal Spanyol itu pun tak kalah berkualitas, yakni Sebastian Vettel yang telah memegang empat gelar juara dunia.

Dengan datangnya Vettel dan beberapa persiapan teknis untuk musim depan, keyakinan Marchionne pun kian melambung tinggi. Bahkan pria berusia 62 tahun itu menganggap timnya bisa menyaingi keperkasaan Mercedes di F1.

“Saya pikir tahun depan akan menjadi tahun pemulihan kami. Bukan meremehkan pentingnya atau besarnya tugas yang harus dikerjakan, saya pikir Ferrari mungkin bisa sampai ke tempat yang sama seperti Mercedes pada akhir 2015,” jelas Marchionne, seperti diberitakan Setanta Sports, Selasa (23/12/2014).

“Beberapa pekerjaan telah kami mulai, kami harus mampu meniru keberhasilan mereka (Mercedes) di musim lalu. Jika kami memenangkan musim depan, kami seperti pergi ke surga,” tutup Marchionne.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini