Share

Djokovic Tatap Turnamen ATP Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 23 40 1082709 djokovic-tatap-turnamen-atp-musim-depan-EW14oVN8mb.jpg Djokovic tatap musim depan (Foto: REUTERS)
A A A

MONTE CARLO - Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic bersiap menghadapi turnamen ATP yang segera dimulai di Australia, pada Januari 2015 mendatang. Guna mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, petenis asal Serbia tersebut menjalani latihan rutin bersama Milos Raonic dan Andreas Seppi yang kebetulan tinggal di daerah yang sama dengan dirinya.

 Kebetulan ketiganya menetap di kota yang sama, yakni Monte Carlo, Monaco. Mereka berlatih di tempat pelatihan ATP tradisional di Monte Carlo. Kamp latihan tersebut memberikan kesempatan pemain untuk mempersiapkan tampil di kompetisi musim depan, karena memiliki fasilitas lapangan yang memadai. Ditambah cuaca hangat di daerah tersebut membuat pemain bisa tampil maksimal dalam melakoni latihan.

 Djokovic yang kini telah merebut sembilan gelar juara Grand Slam tunggal putra, tinggal bersama istri dan anak semata wayangnya di kota yang terkenal karena kasino dan tempat tinggal banyak orang kaya.

 Tantangan terbesar pria berusia 27 tahun itu pada musim depan adalah merealisasikan targetnya, yakni merebut gelar juara juara France Open 2015. Seperti diketahui, Djokovic sempat tampil di dua partai final turnamen tersebut, tepatnya pada 2012 dan 2014.

 Namun, usahanya selalu dipatahkan petenis idola publik Spanyol, Rafael Nadal dengan skor mencolok. Pada 2012, pemain yang dilatih mantan legenda tenis dunia, Boris Becker itu tunduk dengan angka 4–6, 3–6, 6–2, 5–7. Sedangkan pada musim lalu, peraih medali perunggu olimpiade Beijing 2008 itu takluk 6–3, 5–7, 2–6, 4–6 dari petenis peringkat tiga dunia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini