Share

Massa Keluhkan Rekonstruksi Besar-besaran Williams

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 26 Desember 2014 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 26 37 1083988 massa-keluhkan-rekonstruksi-besar-besaran-williams-i0OQ1LZxpz.jpg Felipe Massa tak suka perubahan besar-besaran Williams (Foto: AFP)
A A A

OXFORDSHIRE – Williams mengakhiri Formula One (F1) musim ini dengan berdiri di atas Scuderia Ferrari, pada klasemen konstruktor. Pencapaian yang bagus tentunya, mengingat tahun ini perlombaan didominasi oleh Mercedes.

Sejumlah perubahan atau rekonstruksi tim pun dilakukan Williams, dua rekrutan anyar mereka adalah Pat Symonds dan Rob Smedley. Namun perubahan tersebut justru dikeluhkan pembalap mereka, Felipe Massa. Ia membandingkan dengan mantan tim yang dibelanya selama delapan musim, Ferrari.

Dalam penilaiannya, pergantian awak internal Williams justru menjadikan tim tersebut laiknya tim baru. Hal ini berbeda dengan Ferrari, meski mereka juga melakukan perubahan. Namun perubahan tersebut hanya berpusat pada sektor yang dirasa kurang.

“Dalam opini saya, perbedaan besar ada pada poin negatif. Sistem pada Williams tidak sepenuhnya sempurna. Di Ferrari juga sama, tapi mereka mungkin lebih terorganisir sebagai tim besar,” papar Massa kepada Autosport, Jumat (26/12/2014).

“Williams seperti tim baru dengan banyaknya orang-orang baru, dan mereka melakukan berbagai hal berbeda tahun ini dari sebelumnya dan hal itu berpengaruh dengan perubahan mentalitas. Poin inilah di mana Williams tertinggal, tidak hanya Ferrari tapi juga tim besar lainnya,” tukas pembalap asal Brasil itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini