Share

Lolos ke Babak Empat, Nadal Mengaku Beruntung

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 25 Januari 2015 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 25 43 1096798 lolos-ke-babak-empat-nadal-mengaku-beruntung-7o62GL4GPu.jpg Nadal mengaku dinaungi dewi fortuna. (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE – Mampu menembus babak keempat Grand Slam Australian Open 2015, nyatanya belum membuat petenis peringkat tiga dunia, Rafael Nadal yakin akan kiprahnya di turnamen tenis paling prestisius di dunia tersebut. Menurutnya, dirinya hanya dinaungi dewi fortuna sehingga bisa lolos ke babak 16 besar itu.

Pria berusia 28 tahun itu berkata demikian, karena memang dalam kondisi yang tidak bugar 100 persen setelah mengalami cedera pergelangan tangan yang dialaminya tahun lalu.

Bahkan, karena cedera tersebut, pemain yang dijuluki King of Clay atau Raja Tanah Liat itu mesti angkat koper lebih awal di babak pertama turnamen pembuka ATP, Qatar ExxonMobil Open 2015.

Saat itu, Nadal dikalahkan petenis asal Jerman berperingkat 122 dunia, Michael Berrer dengan skor 6-1, 3-6 dan 4-6. Tentunya, kekalahan itu cukup menyesakkan peraih 14 gelar grand slam yang ingin mengembalikan hegemoninya di dunia tenis internasional.

Maka dari itu, tiga kemenangan yang didapatkannya di ajang Australian Open 2015, dirasa sebagai sesuatu yang di luar pemikirannya. Bahkan bisa dibilang Nadal cukup mulus saat mengalahkan lawan-lawannyam hanya di babak kedua saja keponakan dari Toni Nadal itu mengalami kesulitan.

Saat itu, pria kelahiran Mancor, Spanyol itu dipaksa bertarung hingga lima set melawan petenis asal Amerika Serikat, Tim Smyczek dengan skor 6-2, 3-6, 6-7, 6-3 dan 7-5.

“Saya pikir saya telah bermain cukup baik di turnamen kali dan tidak melakukan banyak kesalahan. Saya telah bermain lebih baik dibanding turnamen-turnamen sebelumnya. Saya beruntung bisa melaju hingga babak keempat, jelasnya seperti mengutip The Fiji Times Online, Minggu (25/1/2015).

Di babak keempat, Nadal akan bertemu dengan unggulan ke-14 asal Afrika Selatan, Kevin Anderson. Jika mampu mengalahkan Anderson, peluang peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 guna merebut gelar keduanya di ajang Australian Open semakin terbuka.

Apalagi, salah satu pesaing Nadal, Roger Federer sudah lebih dulu tersingkir di babak sebelumnya. Tentunya, itu memperbesar peluang baginya guna meraih gelar grand slam yang terakhir kali dimenangkannya pada 2009 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini