Share

Alasan Rosberg Remehkan Ferrari

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 37 1097033 alasan-rosberg-remehkan-ferrari-1S0rFB0f5L.jpg Rosberg remehkan Ferrari. (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Performa minor yang ditampilkan Ferrari sepanjang balapan tahun lalu, ternyata dijadikan patokan bagi pembalap Mercedes, Nico Rosberg. Menurut pria asal Jerman itu, Ferrari tidak akan mampu bersaing dengan timnya meskipun telah mendatangkan empat kali juara dunia Formula One (F1), Sebastian Vettel, guna memperebutkan gelar sebagai tim terbaik di balapan tahun ini.

Pembalap yang musim lalu menempati posisi dua klasemen akhir F1, malah menjagokan Red Bull Racing dan Williams sebagai tim yang kemungkinan bisa merusak dominasi timnya tersebut.

“Saya tidak ingin terlihat sebagai pribadi yang arogan, tapi jika melihat hasil pada 2014, saya tidak berani mengatakan Ferrari mampu bersaing tahun ini, meski telah mendatangkan seorang Sebastian Vettel sekalipun,” jelasnya seperti mengutip Sportsmole, Senin (26/1/2015).

Ferrari mengalami musim yang teramat buruk sepanjang tahun lalu. Bayangkan saja, tim yang memiliki sejarah apik di ajang lomba balap jet darat itu gagal memenangi satu balapan sekalipun.

Karena keterpurukan itulah, terjadi perombakan besar-besaran di tim asal Maranello tersebut, mulai dari mencopot Ketua Tim, Direktur Mesin dan Kepala Desain. Selain merombak di sisi manajemen, tim yang identik dengan warna merah itu menunjuk Vettel sebagai pembalap utama menggantikan Fernando Alonso yang hijrah ke McLaren.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini