Share

Target Red Bull & Toro Rosso Tahun Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 37 1097037 target-red-bull-toro-rosso-tahun-ini-ONWUWgOM4L.jpg Red Bull diharapkan bisa memenangkan lima race tahun ini. (Foto: Reuters)
A A A

BOULOGNE – Direktur Renault, Cyril Abiteboul, mengharapkan Red Bull dan Toro Rosso mampu memenangkan lima dari 20 balapan yang diselenggarakan pada lomba balap Formula One (F1) 2015. Dari sekian banyak tim F1 yang pernah dipasok mesin oleh Renault, kini hanya tersisa dua tim itu saja.

Sebelumnya, pada balapan tahun lalu Renault mendukung tim Caterham dan Lotus guna mengarungi lomba balap jet darat 2014. Namun, Caterham mesti gulung tikar karena tidak mempunyai dana guna  mengikuti balapan tahun ini, sedangkan Lotus beralih ke Mercedes yang begitu digdaya tahun lalu.

Tentunya, Abiteboul tidak menginginkan mesin miliknya terus menerus berada di bawah bayang-bayang pabrikan asal Jerman itu. Guna menyaingi kehebatan Mercedes, pria asal Prancis beserta timnya telah melakukan beberapa perbaikan yang siginifikan guna mengembalikan hegemoni Renault yang sempat merajai F1 dalam kurun waktu 2010-2013.

“Kami memperkirakan mesin kami tertinggal 60 tenaga kuda dari Mercedes hingga akhir 2014 lalu. Kami berharap bisa memperkecil jarak hingga setengahnya saat lomba mulai diadakan di Melbourne. Kami akan memulai musim 2015 dengan versi baru dari mesin kami,” jelasnya seperti mengutip GP Update, Senin (26/1/2015).

“Untuk saat ini, kami telah menggunakan dua sampai tiga dari yang diizinkan (32) untuk mengganti mesin kami sepanjang tahun ini. Target kami musim ini ialah minimal memenangkan lima dari 20 balapan yang diselenggarakan,” urainya.

Pada balapan tahun lalu, Renault lewat tim Red Bull hanya memenangkan tiga dari 19 balapan di antaranya. Sementara itu, sisanya yakni 16 race dimenangkan Mercedes yang begitu mendominasi balapan F1 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini