Share

Mercedes Khawatirkan Red Bull

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 37 1097382 mercedes-khawatirkan-red-bull-vBbqZyCn7k.jpg Mercedes khawatirkan perkembangan Red Bull (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Direktur non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, tidak bisa berhenti memikirkan peta persaingan pada musim balap Formula One (F1) 2015. Meski lebih diunggulkan dari pada tiga rivalnya, namun ia tetap mengkhawatirkan perkembangan dari Red Bull.

Tahun lalu bersama duet Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, Mercedes sukses mendominasi perlombaan. Bahkan tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu memborong mahkota juara di kelas konstruktor dan pembalap.

Dalam 14 balapan yang diselenggarakan, 11 seri menjadi milik Mercedes dan sisanya milik Red Bull. Wajar bila Lauda mengkhawatirkan perkembangan tim berlambang dua banteng itu ketimbang McLaren-Honda dan Ferrari.

“Red Bull akan bersaing dengan kami, tapi pertanyaannya sejauh mana mereka akan melangkah,” kata Lauda kepada Autosport, Senin (26/1/2015).

“Saat ini informasi mengenai Ferrari masih sedikit, dan McLaren-Honda akan mengalami musim yang sulit,” tambahnya.

Meski begitu, pria yang juga mantan pembalap F1 itu tetap yakin kualitas Mercedes masih jauh lebih unggul ketimbang para kontestan lainnya. Bahkan dirinya bisa menilai sepanjang musim hanya dengan melihat hasil di tiga seri awal.

“Tentu saja Mercedes berada di posisi yang diunggulkan, tetapi kami masih ingin berkembang. Begitu juga para kompetitor. Saya berpendapat Anda bisa melihat kualitas setiap tim pada tiga seri awal,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini