Share

Voli Inginkan Kuota Tambahan di PON 2016

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 43 1097388 voli-inginkan-kuota-tambahan-di-pon-2016-VOgSiqU93H.jpg Voli inginkan kuota tambahan di PON 2016 (Foto: Ilustrasi Reuters)
A A A

MAKASSAR – Ada usaha yang dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) untuk menambah jumlah peserta yang mengikuti cabang olahraga bola voli indoor pada PON 2016 di Jawa Barat.

Melalui Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Senin (26/1/2015), menyatakan pihaknya ingin diberikan dua kuota tambahan di pesta olahraga Nasional itu. Saat ini voli indoor hanya memiliki 10 tiket yang diperebutkan oleh empat wilayah, dengan rincian Jawa (tiga kuota), Sumatera (dua kuota), Kalimantan (tiga kuota), dan Kawasan Timur Indonesia (dua kuota).

Bahkan keinginan tersebut merupakan buah dari rakernas PB PBVSI pada 22-23 Januari 2015. “PB PBVSI dalam rakernas di Padepokan Voli Sentul Bogor memang berharap ada penambahan kuota menjadi 12. Jika disetujui maka wilayah Sumatera dan Kawasan Timur Indonesia juga memperebutkan masing-masing tiga tiket," kata Sanusi, seperti dikutip Antara, Senin (26/1/2015).

Sebagai perwakilan dari Sulsel, Sanusi menyambut rencana ini dengan senang hati. Jika benar terjadi, maka peluang bagi rombongan voli Sulses untuk berlaga di PON semakin terbuka. Sulsel masuk dalam wilayah Timur Indonesia dan harus bersaing dari sejumlah provinsi di bagian kanan Indonesia.

"Kami tentu mendukung keputusan ini. Mudah-mudahan dengan pembagian wilayah pra-PON semakin membuka peluag kita meraih tiket PON 2016," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini