Share

Sidak OCA, KOI Janji Bikin Dua Venue Baru

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 43 1097391 sidak-oca-koi-janji-bikin-dua-venue-baru-4d2ccsnzpw.jpg SU GBK diperkirakan akan menjadi tempat seremoni pembukaan pesta olahraga se-Asia pada 2018 (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA – Hari ini, Senin (26/1/2015), Jakarta kedatangan tamu dari federasi olahraga Asia atau OCA. Kedatangan mereka tak lain untuk melihat kesiapan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, yang akan menjadi salah satu venue Asian Games 2018. KOI berjanji akan membangun dua venue baru.

Setibanya di komplek GBK, rombongan OCA yang berjumlah 10 orang itu langsung bergerak ke VIP Barat SU GBK. Ketua KOI, Rita Subowo terlihat menemani rombongan yang dipimpin oleh Tzunekazu Takeda. Rencana terendus bahwa SU GBK akan digunakan sebagai seremoni pembuka pesta olahraga se-Asia itu.

Kemudian rombongan bergerak ke Istora Senayan, tenis indoor maupun outdoor, serta kolam renang Senayan. Dalam aktivitasnya, delegasi OCA secara seksama memeriksa kelayakan dari venue tersebut, diimbangi oleh KOI yang memberikan masukan.

Dalam penuturannya, Rita akan segera melayangkan surat kepada sejumlah induk cabang olahraga (cabor) internasional, khususnya kawasan Asia. “Kami ingin meminta spefisikasi detail untuk lokasi pertandingan. Kami akan mengirimkan surat kepada induk cabor internasional,” ujarnya, seperti dikutip oleh Antara.

Lebih lanjut, mengenai pembangunan venue baru atau renovasi yang ada. Rita ingin menunggu balasan dari berbagai induk cabor yang dikirimi surat. Bahkan dirinya menjamin seluruh venue yang akan digunakan menjadi target renovasi. Hal ini berlaku untuk semua daerah yang diikut sertakan dalam Asian Games, yaitu Palembang dan Jawa Barat.

Khusus untuk pembangunan lokasi pertandingan baru, Rita Subowo menjelaskan hanya ada dua saja yaitu kolam renang dan velodrom yang akan digunakan untuk pertandingan balap sepeda. Kedua lokasi pertandingan itu akan dibangun di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini