Share

Atasi Perlawanan Mueller, Djokovic ke Perempatfinal

Tri Agung Widy, Jurnalis · Selasa 27 Januari 2015 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 43 1097506 atasi-perlawanan-mueller-djokovic-ke-perempatfinal-ShbBZLpPnO.jpg Novak Djokovic/kanan berhasil kalahkan Giles Mueller (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE – Novak Djokovic harus bertarung secara sengit dengan petenis asal Luksemburg, Giles Mueller di babak keempat Australian Open 2015, Senin (26/1/2015). Meskipun, pada akhirnya perjuangan keras petenis unggulan Serbia itu membuahkan tiket ke perempatfinal dengan kemenangan 6-4, 7-5, 7-5.

Mueller sanggup memberikan perlawanan panas sejak awal pertandingan. Namun Djokovic berhasil mendapatkan momentum di game tujuh, setelah mematahkan servis sang lawan hingga akhirnya merebut set pertama dalam kurun waktu 32 menit.

Begitu pun yang terjadi saat duel memasuki set kedua dan ketiga, lagi-lagi Mueller mampu membuat Djokovic harus memeras keringatnya. Kendati pada akhir pertarungan, petenis nomor satu dunia itu berhasil mengentaskan perlawanan Mueller.

Usai petandingan tersebut, Djokovic langsung memberikan komentarnya. Ia menanggap dirinya beruntung dapat meladeni permainan ngotot yang ditunjukan Mueller. Hingga ia berhak maju ke perempatfinal untuk menghadapi unggulan delapan, Milos Raonic.

“Jelas, bermain dengan Gilles sangat rumit. Saya tahu permainannya, saya tahu dia punya permainan yang baik, dia pantas mendapatkan banyak hormat. Saya sangat beruntung bisa melayani permainannya dengan baik pada saat-saat penting di set ketiga. Itu sangat sulit untuk membaca servisnya,” kata Djokovic kepada The Guardian, Selasa (27/1/2015).

“Pada perempatfinal saya melawan Milos Raonic. Dia sudah berlatih keras dalam 15 bulan terakhir. Kami berteman baik, kami berlatih banyak, dia salah satu dari generasi baru bintang masa depan. Jika Anda tidak bermain baik, dia tidak memberikan Anda keuntungan. Saya pikir, saya akan harus bermain lebih baik dari malam ini,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini