Share

Ahok Ingin Kebut Pembangunan Infrastruktur Asian Games

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 27 Januari 2015 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 43 1097963 ahok-ingin-kebut-pembangunan-insfrastruktur-asian-games-5YAaUYT0ur.jpg Ahok ingin kebut pembangunan insfrastruktur Asian Games (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – Jakarta akan menjadi salah satu kota penyelenggara Asian Games 2018. Banyak insfrastruktur yang harus segera diselesaikan, di antaranya adalah transportasi dan perkampungan atlet. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya target untuk selesai pada 2017.

Jakarta bersama dengan dua provinsi lainnya yaitu Jawa Barat dan Palembang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia mendatang. Tentunya kenyamanan dan kesiapan dalam hal insfrastruktur penunjang harus segera diselesaikan.

Berbicara mengenai transportasi, saat ini tengah dibangun jalur kereta yang bermuara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Saat ini pengerjaan stasiun kereta di sana telah memasuki tahap pembangunan kerangka dan diperkirakan rampung pada tahun ini.

"Yang penting bagaimana kereta bandara bisa dibangun supaya atlet nyaman. Begitu sampai di Jakarta, mereka bisa langsung naik (kereta bandara) ke Kemayoran dan Kelapa Gading. Venue (turnamen) basket kan ada di Kelapa Gading," kata pria yang biasa disapa Ahok, seperti dilaporkan Antara, Selasa (27/1/2015).

Bahkan untuk mengebut pekerjaannya, Pemda DKI sedang melobi beberapa pengusaha swasta supaya membantu dalam hal pendanaan. "Kami lagi kejar komitmen dari beberapa pengusaha agar total biaya pembangunan mereka yang tanggung," kata Ahok.

Selain transportasi, Ahok juga melibatkan perusahaan untuk membangun apartemen yang dijadikan sebagai perkampungan atlet di sekitar Kemayoran.

"Kami juga berkomitmen pada perusahaan untuk membangun apartemen. Apartemen tersebut mereka jual, namun dipinjamkan sementara tiga minggu untuk dipakai sebagai perkampungan atlet," kata Mantan Bupati Belitung Timur ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini