Share

Fokus ke Marquez, Lorenzo Bakal Tampil Beda

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 28 Januari 2015 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 38 1098345 fokus-ke-marquez-lorenzo-bakal-tampil-beda-CdQmLec6aG.jpg Lorenzo bakal jadi penantang serius Marquez musim depan (Foto: reuters)
A A A

SALINAS – Juara dunia tiga kali 500cc Wayne Rainey percaya Jorge Lorenzo akan semakin kuat pada tahun ini. Menurutnya, ambisi pembalap berkebangsaan Spanyol itu untuk mengklaim mahkota juara dunia yang ketiga bisa terwujud.

Musim 2013 Lorenzo bersaing sengit dengan Marc Marquez, yang didaulat sebagai juara di akhir musim. Namun, entah kenapa pada musim lalu pembalap berjuluk X Fuera itu justru menampilkan performa yang tidak menggigit.

Lorenzo mengawali musim lalu dengan sangat buruk. Retired alias finis prematur pada seri pembuka di Qatar, kemudian hanya menempati posisi ke-10 di balapan berikutnya. Namun, di paruh kedua musim ia tampil cukup mengesankan dengan selalu naik podium kecuali di Valencia, dan akhirnya finis ketiga di klasemen.

“Perasaan saya mengatakan, dia (Lorenzo) pada tahun ini akan fokus kepada Marquez. Saya pikir kami akan melihat Lorenzo yang berbeda tahun ini. Dia akan lebih konsisten dan pikirannya harus lebih siap untuk bertarung. Ini datang karena faktor usia juga,” ucap Rainey, seperti dilansir Sportsmole, Rabu (28/1/2015).

Musim depan, Lorenzo masih memperkuat tim Movistar Yamaha dengan bahu-membahu bersama sang legenda, Valentino Rossi, yang pada musim lalu tampil cukup baik dengan finis kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini