Share

Juara Bertahan Melaju Mulus ke Semifinal

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 28 Januari 2015 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 40 1098374 juara-bertahan-melaju-mulus-ke-semifinal-bbZs7gDPFr.jpg Wawrinka tundukkan Nishikori dan memastikan lolos ke semifinal. (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE – Stanislas Wawrinka melaju ke semifinal Grand Slam Australian Open 2015, usai mengalahkan unggulan kelima asal Jepang, Kei Nishikori dengan skor 6-3, 6-4 7-6, Rabu (28/1/2015). Hanya butuh waktu dua jam bagi petenis Swiss tersebut guna membuka peluang mempertahankan gelar yang berhasil ia rebut tahun lalu.

Meski meraih kemenangan, pria berusia 29 tahun itu sempat gugup terutama di set ketiga yang berlangsung sangat sengit. Sempat tertinggal 2-3, Wawrinka berbalik unggul dan akhirnya menyudahi set penentuan tersebut dengan skor 7-6 tie break 8-6.

“Saya sempat tegang saat memasuki tie break, saya sedikit bertahan dan itu tidak pernah mudah. Jika ingin meraih kemenangan, Anda harus berusaha semaksimal mungkin dan akhirnya saya senang bisa melaju,” jelasnya seperti mengutip NDTV Sports, Rabu (28/1/2015).

“Partai semifinal pasti akan sangat menyulitkan, tapi saya akan bermain tenang seperti yang saya lakoni hari ini. Saya akan menyaksikan pertandingan malam nanti dan berlatih kembali esok hari,” urainya.

Di babak semifinal, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu akan bertemu pemenang antara petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic melawan Milos Raonic yang berasal dari Kanada.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini