Share

Harapan Buruk Lorenzo Soal Kendala Honda

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 30 Januari 2015 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 29 38 1099065 harapan-buruk-lorenzo-soal-kendala-honda-wKmg0H5Sog.jpg Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: MotoGP.com)
A A A

MADRID – Bukannya tak ingin bersaing secara sehat, namun Jorge Lorenzo merasa perjuangannya kembali merebut mahkota gelar MotoGP akan lebih mudah, seandainya Honda terganjal kendala pada motornya.

Pada sesi tes pasca-musim 2014 di Valencia, November lalu, Marc Márquez pernah mengutarakan bahwa perkembangan motor RC213V versi 2015 tak sesuai harapan sang juara bertahan.

“Honda mengembangkan motor dalam satu arah dan saya tak menyukainya, kami harus punya arah perkembangan motor lainnya,” cetus Márquez tahun lalu.

Menanggapi problem Honda tersebut, Lorenzo berharap rivalnya itu tak menemukan solusi buat masalah mereka. Dengan begitu, Lorenzo akan merasa lebih mudah dan fokusnya tak teralihkan, pada hal lain demi bertarung secara internal di tim Movistar Yamaha kontra rekan setim, Valentino Rossi.

Well, (problem Honda) itu merupakan harapan kami semua. Kami menduga Honda akan terus punya masalah dengan motor baru mereka,” ujar Lorenzo pada event peluncuran motor baru YZR-M1 di Madrid.

“Sementara kami sudah berada di jalur yang tepat dengan beberapa komponen motor baru, yang akan memberikan kami kecepatan dan konsistensi lebih. Itu hanya harapan kami untuk sementara ini,” tambahnya, seperti dikutip Crash, Jumat (30/1/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini