Share

Serena Ciptakan Final Impian Australian Open 2015

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 29 Januari 2015 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 29 40 1098881 serena-ciptakan-final-impian-australian-open-2015-paYpbeNNq7.jpg Serena tembus final Australian Open 2015 (Foto: reuters)
A A A

MELBOURNE – Serena Williams mengatasi perlawanan Madison Keys dengan 7-6(5) 6-2, untuk menembus partai final Australian Open 2015. Ia akan bertemu dengan unggulan kedua, Maria Sharapova, yang mengalahkan rekan senegara Ekaterina Makarova dengan 6-3 6-2.

Serena memiliki catatan fantastis jika sudah menembus final Australian Open. Ya, ia selalu berakhir menjadi juara dalam lima kali kesempatan bermain di partai puncak. Selain itu, petenis berkebangsaan Amerika Serikat tersebut menjadi finalis Australia Open tertua.

“Saya sangat antusias bermain di final lagi. Saya tidak datang ke sini dengan ekspektasi seperti itu, jadi ini menyenangkan,” kata Serena, seperti dilansir BT Sport, Kamis (29/1/2015).

Sejatinya, Serena dan Keys bermain di semifinal dengan masalah. Cedera paha Keys kambuh saat bermain di perempatfinal melawan Venus Williams, sedangkan petenis wanita nomor satu dunia itu sedang batuk.

Keys bermain cukup baik dengan menampilkan power-hitting yang memang menjadi andalannya selama turnamen, dan memaksa lawannya itu bermain di balik baseline. Namun, Serena sukses mengambil alih laga sekaligus mendekatkan diri dengan mimpi meraih gelar grand slam ke-19.

“Dia (Keys) jelas adalah pemain yang hebat. Saya pikir dia bisa memenangi titel ini dengan segera dan gelar grand slam lainnya. Saya senang melihatnya tampil sangat bagus, sekaligus menjadi atlet yang baik. Dia menekan saya dengan hebat di set pertama, dan saya harus menggali dalam untuk melewati itu,” lanjutnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini