Share

Bos Sirkuit Nurburgring Digerebek, GP Jerman Diragukan

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 31 Januari 2015 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 37 1099537 bos-sirkuit-nurburgring-digerebek-gp-jerman-diragukan-Oro9ZuxAbs.jpg Bernie Ecclestone meragukan GP Jerman bakal digelar (foto: Reuters)
A A A

NURBURGRING – Kalender Formula One (F1) 2015 terancam mengalami perubahan. Hal ini disebabkan lantaran Grand Prix (GP) Jerman masih menggantung nasibnya.

Sirkuit Nurburgring memang telah kembali masuk di kalender F1 2015, namun laporan media Jerman mengatakan bahwa bos baru pemilik sirkuit digerebek, setelah jaksa lokal menuduhnya terlibat penipuan.

Jerman memang punya sirkuit lain yang siap diajukan, yaitu Hockenheim. Namun bos F1, Bernie Ecclestone belum menyetujui kontrak dengan pihak sirkuit.

"Kemungkinan untuk menggelar Grand Prix Jerman tahun ini setidaknya kurang dari 50 persen,” ucap Ecclestone kepada Auto Motor und Sport, Sabtu (31/1/2015).

"Jika kita sampai pada pertengahan Februari atau awal Maret namun masih belum disepakati, ini akan sulit terjadi," tegasnya.

Sejauh ini hanya Jerman yang masih belum mengumumkan sirkuit yang akan menggelar balapan, dari 20 sirkuit yang akan digelar tahun ini. Seperti biasa, balapan F1 tahun ini dimulai oleh GP Australia yang akan digelar pertengahan Maret dan berakhir pada GP Abu Dhabi pada 29 November mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini