Share

Dikritik Pindah ke Ferrari, Vettel Dibela Webber

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 27 Februari 2015 01:53 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 26 37 1111111 dikritik-pindah-ke-ferrari-vettel-dibela-webber-srmdTJAeHE.jpg Sebastian Vettel ke Ferrari mencari lingkungan baru (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Keputusan pindah Sebastian Vettel dari Red Bull ke Scuderia Ferrari, setelah meraih empat gelar juara beruntun Formula One (F1) terus diperdebatkan hingga saat ini. Ia pun dibela mantan pembalap F1, Mark Webber.

Kepindahan Vettel dipertanyakan karena Ferrari tak satupun meraih kemenangan musim lalu. Sementara Red Bull, meski tak menjadi juara, mereka berhasil memijaki podium sebanyak tiga kali.

“Seb (Sebastian Vettel) bukan pria yang bodoh dan ia sadar bahwa ia membutuhkan motivasi baru dan perubahan. Saya pikir keputusannya dibuat sangat cepat, mungkin sebelum musim dimulai,” kata Webber kepada Herald Sun, Jumat (27/2/2015).

Webber menilai pembalap asal Jerman itu membutuhkan lingkungan baru, setelah bersama Red Bull dari tahun 2009 hingga 2014 lalu.

“Bukan pikiran ‘mereka takkan merindukan Vettel’, seharusnya memikirkan kapan ia (Vettel) melakukan hal yang berbeda dan berada di lingkungan berbeda. Maka ia sebaiknya pergi ke tempat lain, di mana ia merasa bisa memaksimalkan dirinya,” lanjutnya.

“Hal itu jelas menjadi pertanyaan untuk tim sepanjang paruh musim berjalan, apakah mereka akan kehilangan pengalamannya,” kata Webber mengakhiri percakapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini