Share

Kekalahan Kian Menguatkan Mental Rosberg

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 27 Februari 2015 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 26 37 1111116 kekalahan-kian-menguatkan-mental-rosberg-5OL1hlPLZ9.jpg Nico Rosberg banyak belajar dari kesalahan masa lalu (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Banyak atlet yang terpuruk dan kesulitan untuk bangkit setelah menderita kekalahan. Namun hal tersebut tak berlaku untuk pembalap Mercedes, Nico Rosberg yang musim lalu di Formula One (F1) kalah oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Kepada media Jerman Sport Bild (27/2/2015), Rosberg berbicara mengenai dirinya yang banyak belajar dari perjalanan musim lalu. Kekalahan dijadikannya pengalaman untuk Rosberg bangkit musim ini.

“Nico Rosberg menjadi lebih kuat oleh kekalahan. Ia lebih cerdik, karena ia belajar banyak dari kejadian tahun lalu. Sekarang, ada beberapa situasi yang belum saya ketahui. Saya siap untuk segalanya yang dapat terjadi di trek. Saya lebih baik mempersiapkan diri,” papar Rosberg.

Kelemahan pembalap berusia 29 tahun asal Jerman itu ada saat melakukan duel di trek bersama Hamilton. Hal itulah yang bakal dikembangkan Rosberg musim ini, dan ia mencoba meminimalisir kesalahan.

“Hamilton lebih baik dalam hal tersebut (duel). Jadi itulah yang harus saya kembangkan di tahun ini. Tahun ini bakal berjalan baik. Sepanjang musim lalu, saya tidak membuat banyak kesalahan. Tak pernah melakukan kesalahan selalu terbaik, tapi tak ada satupun pembalap yang meraihnya – bahkan Lewis juga,” terangnya.

Masih sama seperti musim lalu. Rosberg memprediksi Hamilton dan dirinya sama-sama termotivasi untuk mengalahkan satu sama lain dan terlibat kompetisi dalam gelaran F1 musim ini.

“Kami berdua sangat terlibat di kompetisi yang besar ini. Saya lawan favorit yang ingin dikalahkannya (Hamilton), motivasi yang cukup tentunya. Selalu seperti itu sejak kami masih berumur 13 tahun,” ujar Rosberg yang akan menjadi ayah tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini