Share

Sejumlah Insiden Warnai Tes Ban Michelin MotoGP

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 26 Februari 2015 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 26 38 1111087 sejumlah-insiden-warnai-tes-ban-michelin-motogp-ryH6eYzmJt.jpg Motor Lorenzo setelah mengalami insiden (Foto: Crash.net)
A A A

SEPANG – Tes ban Michelin tengah dilaksanakan saat ini di Sirkuit Sepang, Malaysia untuk MotoGP 2016. Uji coba ini dilakukan setelah kemarin menyelesaikan tes kedua pramusim di tempat yang sama.

Rangkaian tes ban belum rampung diselesaikan, namun sejumlah insiden sudah mewarnai uji coba tersebut. Empat rider terjatuh dan kebanyakan terjatuh di Turn 3 (belokan ke kanan) ataupun Turn 5 (belokan ke kiri).

Mereka di antaranya: Aleix Espargaro (Suzuki), Jack Miller (Honda), Jorge Lorenzo (Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Ducati). Beruntung bagi mereka, sebab setelah terjatuh semuanya bangun dan berjalan seperti biasanya.

Di antara semua motor yang terlibat insiden, motor YZR-M1 Lorenzo mengalami kerusakan yang cukup parah. Bagian tempat duduk dan belakang motor terlepas, hingga bagian kerangka motor terlihat dan diabadikan oleh beberapa fotografer yang ada di tempat.

Uji coba ban Michelin dengan prototype 2016 Michelin rubber baru dilakukan musim ini, setelah beralih dari penggunaan ban Bridgestone yang digunakan beberapa musim terakhir. Penggunaannya baru akan diterapkan pada MotoGP tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini