Share

Pernyataan Pertama Alonso Setelah Kecelakaan

Tri Agung Widy, Jurnalis · Sabtu 28 Februari 2015 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 37 1111750 pernyataan-pertama-alonso-setelah-kecelakaan-22XYAA6G86.jpg Fernando Alonso (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Setelah mengalami kecelakaan di uji coba pramusim Formula One (F1) 2015, Fernando Alonso akhirnya sudah boleh meninggalkan rumah sakit. Pembalap tim McLaren itu pun mengaku bahwa dirinya baik-baik saja.

Seperti diketahui, Alonso mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, pada Minggu 22 Februari 2015. Kejadian ini dialami, saat pembalap berdarah Spanyol itu menjalani tes pramusim di Catalunya.

Pada uji coba tersebut, Alonso menabrak dinding pembatas dan kehilangan kontrol mobil McLaren-Honda MP4-30 yang ia kendarai saat akan keluar dari tikungan tiga dengan cepat. Ia kemudian menabrak dinding pembatas dengan begitu keras.

Alonso segera dibawa ke medical centre dan diperiksa. Driver 33 tahun tersebut dinyatakan baik-baik saja dan dalam kondisi sadar. Namun, ia harus dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Beberapa hari menjalani perawatan, mantan pembalap Ferrari itu akhirnya diperbolehkan untuk keluar. Ia mengonfirmasi kepada media, bahwa dirinya dalam kondisi yang jauh lebih baik.

“Seperti yang Anda lihat, saya sepenuhnya baik-baik saja. Saya ingin berada di tes pekan ini di Barcelona, tapi rekomendasi dokter mengatakan saya harus menunggu beberapa hari lagi,” kata Alonso, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (28/2/2015).

“Saya akan beristirahat akhir pekan ini, hingga mendapat kondisi terbaik minggu depan. Dengan kemajuan kondisi saya, Anda akan segera melihat saya kembali. Terima kasih untuk semua dukungan,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini