Share

Kecelakaan Alonso Menjadi Pelajaran Penting

Tri Agung Widy, Jurnalis · Sabtu 28 Februari 2015 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 37 1111753 kecelakaan-alonso-menjadi-pelajaran-penting-Ynq11zsFZD.jpg Kecelakaan yang dialami Fernando Alonso menjadi pelajaran penting bagi semua pembalap (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Kecelakaan yang dialami pembalap McLarena, Fernando Alonso mengindikasikan bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan keselamatan driver. Pembalap Lotus, Romain Grosjean, sempat mengungkapkan hal tersebut.

Alonso mengalami kecelakaan dalam tes pramusim Formula One (F1) 2015 di Sikuit de Catalunya, Barcelona pada Minggu 22 Februari 2015. Pemilik dua gelar juara dunia F1 itu akhirnya diterbangkan ke rumah sakit, dengan menggunakan helikopter.

Pembalap berdarah Spanyol itu menghabiskan tiga malam di rumah sakit, guna menjalani perawatan dan pemulihan dari cedera. Hingga akhirnya, baru-baru ini ia diperbolehkan untuk pulang.

Meski insiden sudah berakhir, namun nyatanya masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi petinggi F1 dalam hal peningkatan mutu keselamatan. Dengan harapan, hal tersebut bisa meminimalisi kecelakaan fatal yang bisa dialami ketika membalap.

“Kita bisa bahagia dengan dia (Alonso) baik-baik saja, dan sudah meninggalkan rumah sakit. Namun dengan kejadian tersebut, saya berharap semua pihak bisa belajar tentang keselamatan pembalap di sebuah lintasan. Keselamatan pembalap harus segera ditingkatkan, dan ini sangat penting,” papar Grosjean kepada GP Update, Sabtu (28/2/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini