Share

Kemajuan Hebat McLaren

Rintani Mundari, Jurnalis · Sabtu 28 Februari 2015 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 28 37 1111893 kemajuan-hebat-mclaren-EBek3qlnqW.jpg (Foto: Situs resmi Jenson Button)
A A A

BARCELONA – Pembalap Jenson Button menegaskan, 100 lap bak 1000 lap untuk dirinya. Pernyataan ini dilontarkan pembalap asal Inggris itu usai menuntaskan 100 lap di Sirkuit de Catalunya, Barcelona.

Button juga menunjukkan progres setelah melalui tes hari kedua di Barcelona. Ini menjadi catatan berharga Button bersama tim McLaren-Honda, di mana ia berhasil melakoni 100 putaran dengan mobil MP4-30 tanpa menemui masalah.

Kendati menyadari, mobil yang dikendarainya belum secepat yang diharapkan, pembalap berusia 35 tahun itu tetap puas dapat menaklukkan Sirkuit de Catalunya lebih dari 100 lap yang juga menjadi rekor yang dalam tes pramusim 2015.

"Ini kemajuan yang bagus. Tidak sesulit sehari sebelumnya. Menyenangkan bisa melewati 101 putaran. Keandalan mobil sudah terlihat hari ini. Sebuah langkah yang sangat besar,” kata Button, seperti dilansir Crash, Sabtu (28/2/2015).

“Sungguh menakjubkan, kami dapat melakukannya hari ini. Banyak hal positif terjadi,” lanjutnya.

Button juga menyempatkan diri melayangkan pujian terhadap pemasok mesin Honda. Menurutnya, Honda telah bekerja keras memberikan yang terbaik untuk hasil terbaik di balapan musim ini.

“Saya sudah begitu terkesan dengan Honda karena mereka bekerja keras mengatasi masalah kami ketika itu terasa sungguh berat. Kami tahu, mereka akan terus berkembang sepanjang tahun ini dan tidak akan menyerah. Itu yang saya sukai,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini