Share

Antisipasi Kecelakaan, FIA Berlakukan Kamera Khusus

Tri Agung Widy, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 28 37 1112006 antisipasi-kecelakaan-fia-berlakukan-kamera-khusus-0HCq6kVKpd.jpg FIA berlakukan kamera berkecepatan tinggi pada mobil setiap pembalap Formula One (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Demi menjaga keselamatan pembalap ketika mengarungi balapan di panggung Formula One (F1), berbagai upaya terus dilakukan. Federasi Outomotif Internasional (FIA), mendesak semua tim untuk menyematkan kamera dengan kualitas terbaik ke dalam jet darat mereka.

Insiden nahas bisa dengan mudah menimpa pembalap F1, mengingat mobil yang dikendarai saat mentas selalu dipacu dalam kecepatan ekstra tinggi. Alhasil, peningkatan regulasi keselamatan para pembalap mesti digalakkan.

Terkini pembalap McLaren, Fernando Alonso yang tertimpa nasib sial saat menjalani uji coba pramusim di Sirkuit de Catalunya, Spanyol, beberapa waktu yang lalu. Meskipun, insiden itu diklaim akibat angin kencang di sekitar lintasan balap.

FIA selaku otoritas tertinggi balapan F1 meminta kepada semua tim, untuk memasang kamera berkecepatan tinggi di mobil sang driver. Tak lain, upaya tersebut guna membuat proses penyelidikan semakin cepat dan tepat. 

“Untuk tujuan analisis kecelakaan, setiap mobil harus dilengkapi dengan kamera kecepatan tinggi yang telah diproduksi oleh pemasok FIA. Kamera itu sudah ditetapkan dan spesifikasinya ditentukan oleh FIA,” menurut laporan yang diberitakan Planetf1, Minggu (1/3/2015).

“Itu harus dipasang ke mobil di sepanjang gelaran turnamen, di setiap balapan dan semua tes yang dihadiri oleh lebih dari satu tim. Tim harus menggunakan upaya terbaik untuk memastikan bahwa kamera itu bekerja dengan baik,” lanjut laporan itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini