Share

Jerman Terancam Dicoret dari Kalender F1

Tri Agung Widy, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 01:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 28 37 1112007 jerman-terancam-dicoret-dari-kalender-f1-g94XGY5i8T.jpg GP Jerman terancam dicoret dari kalender F1 2015 (Foto: Reuters)
A A A

VIENNA – Legenda Formula One (F1), Niki Lauda, mengaku saat ini tidak melihat Gran Prix (GP) Jerman akan menjadi tuan rumah di gelaran balapan F1 musim 2015. Meskipun, kalender turnamen balapan mobil tercepat tahun ini sudah dirilis.

Saat ini, baik Sirkuit Nurburgring dan Sirkuit Hockenheim memiliki kontrak untuk menggelar balapan musim 2015. Namun, kedua sirkuit yang terletak di kota besar Jerman itu masih harus menghadapi kendala keuangan.

Besar kemungkinan, Hockenheim akan melakukan kesepakatan ulang dengan bos F1, Bernie Ecclestone. Meski begitu, dengan menilik catatan tahun lalu, biaya akan menjadi masalah perihal tuan rumah balapan di 2015.

“Bernie adalah orang yang suka mengambil keputusan dengan cepat, akan tetapi pada saat itu tidak terlihat seperti itu. Saya mengerti mengapa itu bisa terjadi. Hockenheim mengatakan bahwa mereka tidak bisa kehilangan kesempatan menjadi tuan rumah, hanya karena uang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti,” jelas Lauda kepada Planetf1, Minggu (1/3/2015).

“Saya pikir keputusannya benar-benar antara Bernie dan mereka saja. Saya belum mendengar sesuatu yang negatif atau positif. Saya pikir Bernie menurunkan biaya menjadi tuan rumah balapan, setidaknya itu yang saya tahu. Tetapi, jika mereka tidak mampu membayar maka saya tidak tahu. Jika saya harus bertaruh, 50-50 saja, saya pikir,” tambah sang legenda.

Sebagai tambahan, GP Jerman sudah masuk kalender F1 sejak musim 1951. Sejak saat itu, baru satu kali absen dan tentunya akan sangat mengejutkan jika mereka gagal menjadi tuan rumah musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini