Share

Button Enggan Prediksi Musim 2015

Tri Agung Widy, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 28 37 1112012 button-enggan-prediksi-musim-2015-ySmeVbE2gl.jpg Jenson Button (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Pembalap McLaren, Jenson Button, mengaku tak ingin memberikan prediksi mengenai kiprah timnya di Gran Prix perdana Formula One (F1) 2015. Digelar di Sirkuit Albert Park, Australia pada 15 Maret 2015, ia berharap bisa meningkatkan performa saat menjajal lintasan balap.

Button sendiri mampu tampil cukup apik saat melakoni uji coba pramusim jilid II di Sirkuit de Catalunya, Spanyol pada Sabtu 28 Ferbruari 2015. Ia berhasil menyelesaikan 100 lap dengan mobil MP4-30 tanpa menemui masalah.

Namun demikian, driver berpaspor Inggris itu tampak belum puas dengan kinerja mobil anyar McLaren musim ini. Mengingat, tahun ini merupakan kali pertama mereka mengadopsi mesin pabrikan asal Negeri Sakura, Honda.

“Kami masih belum mendapatkan jarak balapan yang tepat, namun beberapa uji coba akan membantu kami. Masih banyak hal-hal lain yang perlu kami benahi, sebelum kami datang untuk balapan di seri perdana. Dalam hal mobil, saya akan mencoba yang terbaik hingga tes resmi berakhir,” kata Button kepada Crash, Minggu (1/3/2015).

Sebagai tambahan, McLaren memang masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan unit daya baru mereka. Bahkan, sebelumnya salah satu pembalap mereka, yakni Fernando Alonso mengalami kecelakaan yang diduga diakibatkan kinerja mesin yang belum sempurna.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini