Share

Pertemuan ke-37 Djokovic-Federer

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 28 Februari 2015 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 28 43 1111794 pertemuan-ke-37-djokovic-federer-4QF5ziHIyd.jpg Novak Djokovic-Roger Federer kembali adu skill di final (Foto: AFP)
A A A

DUBAI – Rivalitas lama memang tak pernah hilang ditelan waktu, Novak Djokovic kembali bertemu rivalnya Roger Federer untuk ke-37 kalinya. Mereka bertemu di final Dubai Duty Free Tennis Championships.

The Joker – julukan Djokovic, melaju ke final setelah mengalahkan unggulan keempat Tomas Berdych via tiga set dengan skor 6-0, 5-7, 6-4 yang berlangsung selama dua jam. Djokovic pun menjelaskan kesulitannya melawan Berdych.

“Bahkan setelah set pertama yang berjalan sempurna, ketika saya mengendur. Saya tahu pertandingan belum berakhir. Saya hanya ingin bertahan di level ini, tapi itu sulit,” kata Djokovic di laman resmi ATP, Sabtu (28/2/2015).

“Saya mulai membuat unforced errors, sedikit mengendurkan tempo, tidak membuat banyak servis pertama. Lalu ia menekan (Berdych), dari momen tersebut semuanya berjalan imbang. Banyak unforced errors dari saya namun saya mampu bertahan dengan baik,” terangnya.

Bertemu Federer yang notabene mantan petenis terbaik dunia, Djokovic pun merasa tertantang. Petenis nomor satu dunia itu pun wajib memperagakan permainan terbaik untuk mengalahkan Federer.

“Ketika Anda bermain dengan Roger, akan selalu menjadi tantangan yang menarik. Jika Anda ingin menang, Anda harus memainkan permainan tenis terbaik, terutama melawan Roger di final segala ajang. Terutama di sini (Dubai) karena saya merasa tanah dan kondisinya sesuai untuk menghasilkan laga terbaik,” imbuh petenis Serbia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini