Share

Alasan Hamilton Memakai Nomor 44

Putri Utami, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 01 37 1112156 alasan-hamilton-memakai-nomor-44-MKOwpOKMsK.jpg Lewis Hamilton dengan nomor 44 yang sudah melekat pada dirinya (Foto:GettyImages)
A A A

BARCELONA - Lewis Hamilton mengungkapkan alasan di balik pemilihan nomor 44 yang akan dipasang di lambung mobilnya di musim 2015. Menurutnya, nomor mobil tidak terlalu berpengaruh terhadap gengsinya di balapan Formula One (F1).

Sesuai peraturan yang dikeluarkan FIA pada 2013, para pembalap harus memilih nomor mobilnya dan terus menggunakannya hingga akhir karier mereka. Namun ada kelebihan bagi sang juara bertahan yang diperbolehkan menggunakan nomor satu, namun harus tetap mengubahnya jika sang juara gagal mempertahankan gelarnya.

Sebastian Vettel dan Michael Schumacher pernah menggunakan nomor satu di mobilnya saat mereka menjadi juara dunia. Tapi pembalap asal Inggris itu enggan mengikuti jejak seniornya, karena nomor 44 menjadi nomor kesukaannya dan menunjukkan identitasnya.

"Semua orang bisa menggunakan nomor satu saat mereka menjadi juara. Tapi hal itu tidak bagi saya. Nomor mobil 44 lebih berarti dari saya dibanding nomor satu. Tapi hal itu bukan berarti saya tidak bisa menjadi nomor satu," terang Hamilton seperti mengutip stuff.co.id, Minggu (1/3/2015).

"Nomor 44 adalah nomor keluarga. Itu adalah nomor pertama saat saya memulai balapan. Saya menjadi juara dengan nomor itu, jadi nomor ini sangat bernilai bagi saya. Nomor satu juga sudah dimiliki (Sebastian) Vettel, (Michael) Schumacher, dan semua pembalap dunia pernah memiliki nomor itu. Tidak ada dari mereka yang memilih nomor 44 karena nomor itu milik saya," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini