Share

Hayom Menyerah Dua Set Langsung

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 01 40 1112258 hayom-menyerah-dua-set-langsung-OVFt7jHhFj.jpg Hayom kalah di final Jerman Open 2015. (Foto: Badminton Indonesia)
A A A

MULHEIM – Indonesia gagal merebut gelar perdananya di Jerman Gold Grand Prix 2015, usai Dionysius Hayom Rumbaka yang turun di nomor tunggal putra dikandaskan unggulan pertama asal Denmark, Jan O Jorgensen dengan skor 12-21 dan 13-21.

Sejak awal pertandingan, tunggal kedua Indonesia itu gagal mengimbangi perlawanan yang diberikan pebulutangkis 27 tahun itu. Laga terhitung cukup cepat, baru lima menit berjalan, Hayom sudah tertinggal 5-14.

Alih-alih mengejar ketertinggalan dari juara Indonesia Super Series 2014 itu, Hayom justru semakin tertinggal dan mesti mengakui keunggulan Jorgensen dengan 12-21.

Mengawali set kedua, Hayom sempat memberi tekanan dengan unggul 3-2. Namun, pebulutangkis 26 tahun itu gagal menjaga ritme permainan sehingga kembali tertinggal 8-11 di interval set kedua dari Jorgensen.

Rupanya, unggul tiga angka membuat Jorgensen semakin termotivasi untuk meraih gelar perdananya musim ini. Serangan demi serangan dilancarkan ke pertahanan Hayom dan membuat skor makin jauh skor 13-21 untuk Jorgensen di set kedua.

Meski kalah, Indonesia belum tentu pulang tanpa gelar di turnamen kelas dua itu, karena ganda putri Indonesia, Della Destiara/Rosyita Eka tengah berjuang melawan ganda putri asal Denmark, Christina Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini