Share

Perjuangan Della/Rosyita Menuju Final German Open

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 01 43 1112078 perjuangan-della-rosyita-menuju-final-german-open-jRnJwTmOlZ.jpg Della/Rosyita susah payah melaju ke final (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

MULHEIM – Jatuh bangun perjuangan penuh determinasi diperlihatkan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari demi menggenggam sebuah tiket final German Open 2015. Mereka susah payah menaklukkan Vivan Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon.

Pasangan ganda putri Malaysia itu takluk oleh tim Merah Putih dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-18. Della/Rosyita yang menempati rangking 309 dunia itu memegang tempo pertandingan dengan nyaman di set pertama, namun kecolongan di set kedua.

Game pertama kami sudah enak banget mainnya, permainannya bisa masuk sama pola kami. Tapi sebaliknya di game kedua malah kami blank, hilang-hilang lagi konsentrasinya, jadinya kami harus kalah dulu,” ungkap Della diberitakan laman resmi PBSI, Minggu (1/3/2015).

Alhasil di set penentu, pertandingan berjalan kian sengit. Namun Della/Rosyita lebih gigih dalam mengamankan kok dengan memberi pukulan balik ke pasangan Hoo/Woon.

“Tadi di lapangan kami banyak jatuh bangun mengejar bola, karena saking nggak mau mati. Semua bola ingin kami ambil. Tapi sebenarnya malah ngawur hasilnya,” sambung Della.

“Di game ketiga kami berusaha poinnya agar dipepetin terus, supaya nggak jauh-jauh. Fokus kami harus lebih ditingkatkan lagi. Kami mimpin tiga angka, empat angka, tapi kemudian kesusulnya cepat banget. Kami masih kurang konsisten,” imbuh rekan Della, Rosyita

Pada laga pamungkas, kedua pasangan tersebut telah dinanti unggulan kedua di turnamen ini. Mereka berasal dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

“Ketemu unggulan besok di final kita mau main nothing to lose aja. Kami ingin percaya diri, tapi tidak mau over. Agar permainan juga tetap terjaga,” kata Della mengenai lawannya di final.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini