Share

Sulit Memakai Doping di PON 2016

Putri Utami, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 01 43 1112155 sulit-memakai-doping-di-pon-2016-ygnZzSXFfX.jpg Maskot PON 2016 (Foto: Antara)
A A A

BANDUNG - Seluruh arena di Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 akan dilengkapi tempat untuk melaksanakan tes doping. Hal ini sedang dipersiapkan oleh Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON).

Fasilitas tes doping itu akan dilengkapi dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Jabar beserta peralatan pendukungnya. Pengadaan fasilitas tes doping itu guna mengurangi potensi atlet yang berniat curang.

"Setiap arena (untuk) 43 cabang olahraga harus ada titik untuk pemeriksaan tes doping. Jadi semua yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan PON maka kami wajib mengadakan. Tes Doping ini wajib karena sudah menjadi ketentuan internasional, "kata Wakil Ketua Harian Pengurus Besar (PB PON) XIX/2016, Ahmad Hadai, seperti mengutip dari Antara, Minggu (1/3/2015).

"Kemarin kita sudah menggelar rapat dan melalui rapat kemarin itu kami juga usulkan jumlah anggarannya berapa untuk tes doping ini. Pokoknya setiap mau bertanding kita tes doping. Kalau ada yang ketahuan doping maka dia bisa dikeluarkan," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini