Share

Kesempatan Magnussen di Balik Absennya Alonso

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2015 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 04 37 1113470 kesempatan-magnussen-di-balik-absennya-alonso-Ytu5YvVNEC.jpg Akhirnya doa Magnussen untuk membalap tahun ini terjawab (foto: Reuters)
A A A

WOKING – Sempat curhat mengenai kekecewaannya atas keputusan McLaren karena mendatangkan Fernando Alonso, kini kesempatan datang menghampiri Kevin Magnussen. Pembalap asal Denmark itu bakal menggantikan peran Alonso yang belum fit pasca-kecelakaan di Barcelona, beberapa waktu lalu.

Kabar itu dikonfirmasi McLaren, di mana Magnussen bakal menggantikan Alonso di Formula One (F1) 2015 Grand Prix (GP) Australia yang akan berlangsung akhir pekan depan. Tentu ini menjadi kabar menyedihkan, sekaligus membahagiakan.

Magnussen mengungkapkan kekecewaan karena posisinya tergusur atas kehadiran Alonso dan hanya menjabat sebagai pembalap cadangan McLaren. Sejatinya, pria berusia 22 tahun itu merupakan pembalap utama McLaren bersama Jenson Button pada musim lalu.

Sementara McLaren sendiri sempat berujar bakal menurunkan Alonso. Namun atas saran medis, pembalap asal Spanyol itu harus absen untuk beristirahat. McLaren pun tak mau ambil risiko dan akhirnya memutuskan untuk menurunkan Magnussen di seri perdana.

Keputusan McLaren untuk menurunkan Magnussen bukan tanpa alasan. Pada tahun lalu di GP Australia, pembalap kelahiran Rosklide, Denmark itu finis di posisi kedua dan membuatnya menjadi salah satu rookie yang diperhitungkan.

Sayang di akhir klasemen F1 2014, dengan hanya meraup 55 poin membuatnya harus puas di posisi 11, seperti dilansir Crash, Rabu (4/3/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini