Share

Musuh Taufik Hidayat Kembali Lagi

Fajar Anugrah Putra, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2015 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 04 40 1113679 musuh-taufik-hidayat-kembali-lagi-p5SdtY1Cpy.jpg
A A A

BIRMINGHAM - Lin Dan kembali beraksi di ajang bergengsi bulutangkis dunia, All England. Pebulutangkis 31 tahun itu kembali lagi ke arena All England yang sudah ia menangkan sebanyak lima kali. Lin Dan terakhir beraksi di All England pada edisi 2012.

Lin Dan bisa dibilang jarang aktif di berbagai kejuaraan bulutangkis bergengsi dunia. Setelah meraih gelar juara dunia pada 2013 dengan mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, Lin Dan sempat absen selama delapan bulan setelahnya. Ia kemudian hanya mengikuti China Master dan Kejuaraan Asia.

Kembalinya Lin Dan ke All England diprediksi sebagai bagian persiapan dirinya sebelum tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pebulutangkis yang lahir di Fujian pada 14 Oktober 2983 itu sudah meraih dua medali emas Olimpiade, edisi 2008 di Beijing dan 2012 di London.

Setelah Lee Chong Wei dihukum karena terbukti memakai doping dan Taufik Hidayat pensiun, maka hanya tinggal Chen Long yang menjadi lawan terberatnya. Long kini adalah pebulutangkis nomor satu dunia yang naik setelah Chong Wei dihukum. Long pernah dikalahkan Lin Dan di perempatfinal Kejuaraan Dunia 2013.

Sedangkan dengan Taufik Hidayat, keduanya ibarat musuh bebuyutan. Taufik yang pensiun pada 2013 memang menjadi lawan yang sepadan untuk Lin Dan. Keduanya berulangkali saling mengalahkan dan partai mereka selalu ditunggu pecinta bulutangkis.

"Saya sudah bermain 12 kali dan memenangi lima di antaranya. Mari berharap kalau saya bisa juara untuk keenam kalinya," ujar Lin Dan mengenai kembalinya ia ke ajang All England, mengutip dari Yahoo Sports, Rabu (4/3/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini