Share

Hendra/Ahsan Tembus Babak Kedua

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2015 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 04 40 1113827 hendra-ahsan-tembus-babak-kedua-G0UY5nt9Ch.jpg Ahsan/Hendra tembus babak kedua All England 2015 (Foto: PBSI)
A A A

BIRMINGHAM - Ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, melangkah ke babak kedua All England 2015, setelah mengalahkan wakil tuan rumah Andrew Ellis/Peter Mills dua set langsung, 21-9 dan 21-17.

Menang telak di set pertama, ternyata Hendra/Ahsan baru mendapat perlawanan di set kedua. Andrew/Peter sempat beberapa kali menyamakan angka, tapi pasangan Merah Putih-lah yang tetap keluar sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

“Di set pertama sepertinya mereka belum panas. Baru di set kedua mereka lebih siap menghadapi kami,” kata Ahsan, seperti diberitakan BadmintonIndonesia.org, Rabu (4/3/2015).

Selanjutnya, di babak dua Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan asal China, Zhang Nan/Fu Haifeng. Head-to-head keduanya lebih condong ke pasangan Indonesia dengan keunggulan 2-1 dari tiga kali pertemuan.

Di pertemuan terakhir yaitu saat Yonex Sunrise Hong Kong Open 2015, Hendra/Ahsan menaklukkan Zhang/Fu dengan 21-19, 6-21 dan 21-17. Kendati demikian, tak serta merta membuat Ahsan merasa di atas angin.

“Bicara mengenai peluang pertandingan besok tentu ada. Mereka pernah mengalahkan kami, kami juga pernah menang dari mereka. Jadi lebih siap saja untuk besok,” tambah Ahsan.

Hendra/Ahsan merupakan juara bertahan ganda putra di All England. Tahun lalu Hendra/Ahsan mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, wakil Jepang, dengan skor 21-19 dan 21-19.

“Peluang untuk kembali juara masih ada. Tapi kami mau fokus untuk pertandingan besok dulu. Diselesaikan satu per satu,” pungkas Hendra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini