Share

Praveen/Debby Gebuk Unggulan Ketiga!

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2015 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 04 43 1113829 praveen-debby-gebuk-unggulan-ketiga-KfDOFPe9bN.jpg Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: PBSI)
A A A

BIRMINGHAM – Satu lagi wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua All England 2015 setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Adalah Praveen Jordan/Debby Susanto yang melaju ke babak kedua usai mengalahkan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin, dengan 21-15 dan 21-14.

Hasil tersebut terbilang di luar perkiraan, jika menilik status keduanya dalam All England 2015. Praveen/Debby yang notabene pasangan non-unggulan, justru membungkam Xu Chen/Ma Jin yang berstatus unggulan ketiga turnamen.

Praveen/Debby bermain begitu dominan di set pertama, dengan tidak pernah tertinggal dalam perolehan angka dari Xu Chen/Ma Jin. Gap sejauh delapan angka pun sempat muncul saat kedudukan 10-2. Alhasil, pasangan Indonesia tanpa kesulitan menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-15.

Set kedua, permainan pasangan China mulai membaik. Namun, ternyata performa tersebut hanya bertahan sejenak lantaran Praveen/Debby kembali menemukan ritme permainannya. Bahkan, wakil Indonesia tersebut sempat unggul 17-9. Kemenangan pun tanpa kesulitan diraih pasangan peringkat 14 dunia itu.

Di babak selanjutnya, Praveen/Debby akan bertemu pasangan Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, yang di babak pertama mengalahkan wakil Prancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine dengan 21-18 dan 21-15.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini