Share

Negosiasi Rahasia Vettel-Ferrari Sudah Berlangsung Lama

Tri Agung Widy, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2015 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 37 1114373 negosiasi-rahasia-vettel-ferrari-sudah-berlangsung-lama-ns0CpOmTsu.jpg Sebastian Vettel (Foto: AFP)
A A A

MILAN – Tak banyak yang mengetahui, mengenai ketertarikan Sebastian Vettel terhadap tim Scuderia Ferrari di ajang Formula One (F1). Ya, pembalap berdarah Jerman itu mengakui sudah sejak 2008 melakukan negosiasi rahasia dengan petinggi Kuda Jingkrak.

Pada tahun tersebut, Vettel masih mengemudi mobil Scuderia Toro Rosso dan mampu menarik perhatian dunia dengan kemampuannya menjalankan jet darat. Namun tepat 2009, ia memutuskan untuk bergabung dengan Red Bull.

Enam musim memperkuat tim berlambang banteng merah, driver berusia 27 tahun itu mampu mengemas sejumlah prestasi bergengsi. Termasuk di antaranya, empat gelar juara dunia F1 secara berturut-turut.

Namun siapa yang tahu, saat Vettel mendapatkan berbagai torehan manis itu, ia juga melakukan kontak dengan Ferrari. Alhasil, sangat wajar jika pembalap sarat pengalaman itu memutuskan untuk bergabung dengan Kuda Jingkrak di musim 2015.

“Dari tahun 2008, ketika saya masih bersama Red Bull, saya sudah berbicara dengan Stefano Domenicali (petinggi Ferrari) dari waktu ke waktu tentang masa depan saya dengan Ferrari,” jelas Vettel kepada Yahoo Sport, Kamis (5/3/2015).

“Kemudian pada tahun 2010 ada pendekatan lain, meskipun tidak ada hitam di atas putih. Pada musim dingin 2012-2013, saya bahkan melakukan perjalanan rahasia ke Maranello (markas Ferrari) untuk bertemu petinggi Ferrari lainnya,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini