Share

Vettel Jagokan Duo Mercedes

Tri Agung Widy, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2015 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 37 1114378 vettel-jagokan-duo-mercedes-eP1tUStnOJ.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)
A A A

MILAN – Berbagai prediksi menjelang seri perdana Formula One (F1) di Sirkuit Albert Park, Australia pada 15 Maret 2015, sudah mulai bertebaran. Salah satunya pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel yang menyakini jika duo driver Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bakal mendominasi jalannya balapan tersebut.

Seperti diketahui, pada uji coba pramusim pertama di Sirkuit Jerez awal Februari lalu, Mercedes tampil kurang menjanjikan. Bahkan dari empat hari gelaran tes, tiga di antaranya justru berhasil dikuasai tim Ferarri.

Namun beda halnya, ketika Hamilton dan Rosberg menjajal lintasan balap di Sirkuit de Catalunya dalam uji coba pramusim kedua. Seiring berjalanya waktu, keduanya mampu menunjukan kemampuan yang sebenarnya bersama mobil anyar Mercedes.

Vettel pun tak menampik, bahwa pembalap asal Inggris dan Jerman itu memiliki peluang yang sama besar untuk mengemas gelar juara di tahun ini. Tentu saja, hal tersebut diungkapkan setelah melihat kinerja dua rivalnya di musim lalu.

“Persaingan juara di antara mereka adalah 50:50 di antara mereka. Bahkan, ini akan terlihat saat menjani seri perdana di Australia,” kata Vettel, seperti diberitakan Yahoo Sport, Jumat (6/3/2015).

“Tahun lalu saya tidak berharap Rosberg menjadi begitu kuat, terutama di babak kualifikasi. Kemudian pada balapan dia selalu benar-benar dekat dengan Hamilton. Bagi saya mereka akan menjadi orang yang saling mengalahkan di musim ini. Mereka driver favorit saat ini,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini