Share

Williams Anggap Ferrari Lawan Sepadan

Tri Agung Widy, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2015 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 37 1114390 williams-anggap-ferrari-lawan-sepadan-lGVGsBc8wV.jpg Williams yakin bisa imbangi perlawanan Ferrari di musim 2015 (Foto: Reuters)
A A A

GROVE – Kepala teknisi tim Williams, Rod Nelson, mengklaim bahwa rival tersengit timnya di ajang Formula One (F1) 2015 adalah tim Scuderia Ferrari. Mengingat dari beberapa seri uji coba, mereka sanggup meladeni pencapaian waktu yang dikemas duo pembalap Kuda Jingkrak.

Seperti diketahui, Valtteri Bottas dan Felipe Masa berhasil tampil menjanjikan di gelaran tes pramusim kedua di Sikuit de Catalunya, Spanyol beberapa waktu yang lalu. Bahkan, mereka sempat mengungguli dua driver Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Kondisi mobil anyar Ferrari yang belum menyatu dengan ban, menjadi penyebab menurunnya kinerja tim yang bermarkas di Maranello itu. Nelson pun yakin, musim ini Williams dapat dengan mudah mengimbangi performa Vettel dan Raikkonen.

“Saya pikir dia (Vettel) mendorong terlalu keras, pada awal lap dalam beberapa uji coba terakhir. Ban yang mereka gunakan, belum berjalan dengan sebagaimana mestinya. Jadi saya yakin Ferrari menjadi sedikit lebih dekan dengan kami. Kami akan memiliki persaingan dengan mereka, dari awal musim,” kata Nelson, seperti dilansir Planetf1, Jumat (6/3/2015).

Lebih lanjut, Nelson menganggap Williams sangat sulit untuk bersaing dengan Mercedes. Meski begitu, ia berharap timnya bisa mencapai podium di setiap gelaran balapan.

“Mercedes sangat kuat. Saya yakin kecepatan mereka akan membuat banyak orang kembali terkesan. Ini tentu membuat kami berpikir dua kali untuk menyaingi mereka, akan tetapi kami harus terus dalam perburuan podium di setiap Gran Prix,” sambung Nelson.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini