Share

Satu Tunggal Putri Indonesia Tersisih

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2015 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 40 1113938 satu-tunggal-putri-indonesia-tersisih-XwrbVNW4qr.jpg Linda Wenifanetri terhenti di babak pertama All England 2015 (Foto: PBSI)
A A A

BIRMINGHAM – Satu wakil tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri harus mengakhiri langkahnya di babak pertama Yonex All England Open 2015. Perempuan 25 tahun itu harus mengakui kehebatan dari wakil Thailand, Porntip Buranaprasertsuk.

Sejak game pertama, pebulutangkis yang menempati rangking 42 dunia itu terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Alhasil Linda harus menyerah dengan selisih lima poin dari Porntip dengan16-21. Meski begitu, perempuan kelahiran Jakarta tersebut sempat unggul 16-14 sebelum lawan berhasil membalikkan keadaan.

Ketertinggalan berlanjut di game kedua. Linda terlihat terlalu sering melakukan kesalahan sendiri yang justru menjadi bumerang bagi dirinya di kompetisi level internasional ini. Meski begitu, dalam penuturan pelatih tunggal putri, Bambang Suprianto, performa Linda terkendala kondisi fisiknya yang baru pulih dari cedera.

“Untuk Linda memang baru sembuh dari cedera. Dari cara mainnya memang belum pulih seratus persen. Tapi Linda tetap perlu kejuaraan, karena kalau tidak turun bertanding, ranking Linda akan turun. Dan kalau turun dia akan main dari babak kualifikasi di turnamen kedepannya. Jadi untuk menjaga, salah satunya harus tetap mengikuti pertandingan,” kata Bambang, seperti dikutip BadmintonIndonesia.org, Kamis (5/3/2015).

“Tapi untuk tadi di pertandingan, Linda pertamanya bagus. Sudah oke dan sempat memimpin juga. Sayang di poin-poin terakhir Linda masih kurang untuk menahan dan banyak mati-mati sendiri. Ke depannya Linda harus banyak latihan untuk lebih menguatkan dan lebih tahan di lapangan,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini