Share

Tim Wushu Jalani TC di Tiongkok

Putri Utami, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2015 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 43 1114257 tim-wushu-jalani-tc-di-tiongkok-gS5mtAs6Cs.jpg Wushu (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Persiapan mengikuti SEA Games 2015 Singapura, atlet wushu Indonesia akan langsung diterbangkan ke Tiongkok untuk menjalani pemusatan latihan. Pemusatan latihan ini akan dimulai pada pertengahan Maret hingga sepekan sebelum ajang itu SEA Games berlangsung.

Akan ada 16 atlet putra dan putri yang akan menjalani pemusatan latihan ini, termasuk atlet yang menyumbangkan medali pada Asian Games 2014 Korea Selatan seperti Juwita Nisa Wasni, Lindswell dan Ivana Ardelia Irmanto.

Dari lima kali jadwal try out dalam pemusatan latihan, tim wushu hanya akan menggunakan dua kali jadwal try out. Hal ini lantaran karena jarak waktu yang sudah tidak panjang lagi.

"Untuk saat ini, seluruh atlet masih menjalani pemusatan di sini (Jakarta). Ada dua tempat yaitu Jakarta dan Medan. Yang jelas sebelum ke SEA Games mereka akan pulang dulu ke Indonesia,"kata Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Iwan Kwok mengutip Antara, Kamis (5/3/2015).

"Pada SEA Games nanti Indonesia ditargetkan mampu mengumpulkan 72-79 medali emas. Kami berharap wushu mampu menjadi salah satu cabang penyumbang medali emas terbanyak," tambah Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik Irianto.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini