Share

Awas Mercedes, Ferrari Telah Bangkit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2015 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 06 37 1114653 awas-mercedes-ferrari-telah-bangkit-YWujz8AnFm.jpg Ferrari diyakini bakal bangkit di musim 2015 (Foto: AFP)
A A A

MARRANELLO – Sebastian Vettel, merasa yakin timnya, Ferrari akan bangkit pada musim Formula One (F1) 2015. Bahkan, pembalap asal Jerman itu menyatakan tim berlambang Kuda Jingkrak tersebut mampu menjadi pesaing terkuat untuk tim Mercedes.

Sepanjang gelaran F1 2014, Mercedes memang tampil hampir sempurna di atas lintasan. Bagaimana tidak kedua pembalap mereka, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton hampir selalu muncul di atas podium dalam 19 seri yang berlangsung.

Sementara itu tim Ferrari justru tampil sebaliknya, performa mereka tergolong sangat mengecewakan. Hal itu dapat dilihat dari raihan posisi Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen yang tak mampu menembus tiga besar pada tabel klasemen akhir F1.

Kini jelang musim baru bergulir, sejumlah perombakan dilakukan oleh tim asal Italia tersebut, termasuk mengantikan peran Alonso dengan Vettel di belakang kemudi. Hasilnya? cukup memuaskan, selama mengikuti sesi tes pramusim, tim Ferrari mampu tampil mengesankan.

Melihat hal tersebut, lantas membuat Vettel pun memberikan komentarnya mengenai penampilan tim Ferrari. Ia mengatakan timnya itu bakal mampu memberikan tekanan yang hebat kepada Mercedes selama gelaran F1 2015.

“Itu bergantung dari seberapa tangguh dan dominan Mercedes memulai musim baru nanti. Mereka memang diprediksi akan tampil sempurna. Akan tetapi, saya tegaskan mereka takkan melaju sendirian, karena kami akan memberikan tekanan kepada mereka,” kata Vettel, seperti disadur Autosport, Jumat (6/3/2015).

“Kami mengetahui akan tahun yang buruk kemarin, dan kini kami tak ingin melanjutkannya. Kami telah bekerja sangat keras dalam empat bulan terakhir. Kami rasa musim depan akan menjadi kebangkitan untuk kami,” tutur juara dunia F1 empat kali itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini