Share

GP Australia Terancam Diboikot

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2015 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 06 37 1114805 gp-australia-terancam-diboikot-1FNxlv3m6c.jpg GP Australia terancam diboikot (Foto: AFP)
A A A

FAENZA – Giancarlo Minardi mengajak sejumlah tim agar memboikot gelaran seri pembuka Formula One (F1) 2015 di Australia. Hal tersebut dilandasi ketidakjelasaan alasan tim McLaren-Honda usai mendapati salah satu pembalapnya, Fernando Alonso mengalami kecelakaan.

Alonso mengalami kecelakaan kala mentas di sesi tes pramusim di Sirkuit Katalunya, Barcelona, beberapa waktu yang lalu. Kecelakaan itu juga membuat pembalap asal Spanyol tersebut dipastikan bakal absen di seri pembuka F1 2015, pada 15 Maret nanti, dengan alasan kondisi fisiknya belum pulih total.

Melihat hal tersebut membuat Minardi merasa khawatir dengan keselamatan para pembalap yang akan tampi di Grand Prix (GP) Australia. Maka dari itu, pria yang sempat menjadi Presiden tim Toro Rosso tersebut meminta McLaren memberikan penjelasan yang detail jika memang ingin GP Australia tetap terlaksana.

“Jika dalam dunia penerbangan bila terdapat pesawat yang mengalami kecelakaan karena kesalahan sistem, maka pesawat lainnya dengan tipe serupa tak akan dapat diizinkan terbang. Begitu juga dengan mobil F1,” kata Minardi, seperti dikutip Motorsport, Jumat (6/3/2015).

“Maka dari itu, saya meminta kejelasan dari tim McLaren mengenai penyebab insiden yang menimpa Fernando. Itu merupakan hal yang sangat penting, dan juga menyangkut keselamatan para pembalap di sini,” tutur pria asal Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini