Share

Aprilia Comeback ke MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2015 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 06 38 1114535 aprilia-comeback-ke-motogp-IfvNqvu8Td.jpg Tim Aprilia kembali mentas di MotoGP 2015 (Foto: AFP)
A A A

MILANO – Tim Aprilia dipastikan akan ikut ambil bagian dalam balap MotoGP musim 2015 setelah 10 tahun absen di ajang itu. Hal itu diungkapkan langsung oleh manajer tim asal Italia tersebut, Romano Albesiano dalam peluncuran motor baru mereka, yakni RS-GP

Aprilia sebenarnya sempat menjadi bagian dalam MotoGP sejak 1997. Akan tetapi, semenjak musim 2003, tim Aprilia memutuskan untuk mundur dari kelas MotoGP. Meski begitu, mereka tetap aktif di kelas Moto 2 dan juga Moto 3.

Kini, setelah satu dekade tak mentas di MotoGP, tim Aprila akhirnya memutuskan untuk kembali ke ajang balap Kuda Besi paling bergengsi itu. Keputusan itu cukup mengejutkan para pecinta MotoGP. Pasalnya, tim Aprilia sempat disebut-sebut baru akan melakukan comeback-nya di musim 2016.

“Kami memilih untuk memajukan dari target awal, dan bergabung dalam kejuaraan dunia MotoGP 2015, karena kami yakin inilah solusi terbaik, meski memang sangat berisiko. Namun, untuk usaha kami (dalam pengembangan motor) saya rasa kami tak dapat menunggu satu tahun lagi,” kata Albesiano, seperti dilansir Motorsport, Jumat (6/3/2015).

“Kami tentu saja mampu menghindari tekanan dan menunggu sampai musim depan. Akan tetapi, saya rasa hal seperti itu bukanlah yang diinginkan Aprilia. Sebab, kami memiliki rasa bersaing yang sangat tinggi,” pungkas pria asal Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini